Jumat, 19 April 2013

Penggabungan SK KD kelas tinggi


PENGGABUNGAN KD IPA-BAHASA INDONESIA
KELAS                    : VI
SEMESTER           : I
Oleh         : Indra Riaunita

NO
SK
KD
IPA
BAHASA INDONESIA
IPA
BAHASA INDONESIA
1.















































2.

1. Memahami hubungan antara ciri-ciri mahluk hidup dengan lingkungan tempat hidupnya.













































2.       Memahami cara perkembangbiakan Mahluk Hidup
1.  (Mendengarkan) memahami teks dan cerita anak yang dibacakan.

2.(berbicara) memberikan informasi dan tanggapan secara lisan.




3.  (membaca) memahami teks dengan membaca intensif dan membaca sekilas.



4. ( menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.


1.  (Mendengarkan) memahami teks dan cerita anak yang dibacakan.

2. (berbicara) memberikan informasi dan tanggapan secara lisan.



3. (membaca) memahami teks dengan membaca intensif dan membaca sekilas.




4. ( menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.


1.(Mendengarkan) memahami teks dan cerita anak yang dibacakan.


2. (berbicara) memberikan informasi dan tanggapan secara lisan.




3.(membaca) memahami teks dengan membaca intensif dan membaca sekilas.



4. ( menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.




1.1   mendeskripsikan hubungan antara ciri-ciri khusus yang dimiliki hewan (kelelawar, cicak, bebek) dan lingkungan hidupnya.


















1.2   Mendeskripsikan hubungan antara cirri-ciri khusus yang dimiliki tumbuhan (kaktus, tumbuhan pemakan serangga) dengan lingkungan hidupnya.

















2.1 mendeskripsikan perkembangan dan pertumbuhan manusi dari bayi hingga lansia.
1.1   menulis hal-hal pokok/ penting dari suatu teks yang dibacakan.

2.1 menyampaikan pesan/ informasi yang diperoleh dari berbagai media dengan bahasa yang runtut, baik, dan benar.

3.1 mendiskripsikan isi dan teknik penyajian suatu laporan hasil pengamatan/ kunjungan.

4.2 membuat ringkasan dari teks yang dibaca atau yang didengar.




1.1 menulis hal-hal pokok/ penting dari suatu teks yang dibacakan.

2.1 menyampaikan pesan/ informasi yang diperoleh dari berbagai media dengan bahasa yang runtut, baik, dan benar.

3.1 mendiskripsikan isi dan teknik penyajian suatu laporan hasil pengamatan/ kunjungan.

4.3 menyusun percakapan tentang berbagai topic dengan memperhatikan penggunaan ejaan.



1.2   mengidentifikasi tokoh, watak, latar, tema, atau amanat dari cerita anak yang dibacakan.

2.2 menanggapi (mengkritik/ memuji) suatu hal yang disertai alas an dengan menggunakan bahasa yang santun.

3.2 menanggapi informasi dari kolom/ rubrik khusus (majalah anak, Koran, dll)



4.2 membuat ringkasan dari teks yang dibaca atau yang didengar.

0 komentar:

Posting Komentar