PENGGABUNGAN KD IPA-BAHASA INDONESIA
KELAS : VI
SEMESTER : I
Oleh : Indra Riaunita
NO
|
SK
|
KD
|
||
IPA
|
BAHASA INDONESIA
|
IPA
|
BAHASA INDONESIA
|
|
1.
2.
|
1. Memahami
hubungan antara ciri-ciri mahluk hidup dengan lingkungan tempat hidupnya.
2.
Memahami cara perkembangbiakan Mahluk Hidup
|
1. (Mendengarkan) memahami teks dan cerita anak
yang dibacakan.
2.(berbicara) memberikan
informasi dan tanggapan secara lisan.
3. (membaca) memahami teks dengan membaca
intensif dan membaca sekilas.
4. (
menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam
bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.
1. (Mendengarkan) memahami teks dan cerita anak
yang dibacakan.
2. (berbicara)
memberikan informasi dan tanggapan secara lisan.
3. (membaca)
memahami teks dengan membaca intensif dan membaca sekilas.
4. (
menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam
bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.
1.(Mendengarkan) memahami
teks dan cerita anak yang dibacakan.
2. (berbicara)
memberikan informasi dan tanggapan secara lisan.
3.(membaca) memahami teks
dengan membaca intensif dan membaca sekilas.
4. (
menulis) mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi secara tertulis dalam
bentuk formulir, ringkasan, dialog, dan paraphrase.
|
1.1 mendeskripsikan
hubungan antara ciri-ciri khusus yang dimiliki hewan (kelelawar, cicak,
bebek) dan lingkungan hidupnya.
1.2 Mendeskripsikan
hubungan antara cirri-ciri khusus yang dimiliki tumbuhan (kaktus, tumbuhan
pemakan serangga) dengan lingkungan hidupnya.
2.1 mendeskripsikan perkembangan dan pertumbuhan manusi dari bayi
hingga lansia.
|
1.1
menulis hal-hal pokok/ penting dari suatu teks
yang dibacakan.
2.1 menyampaikan pesan/ informasi yang diperoleh dari berbagai media
dengan bahasa yang runtut, baik, dan benar.
3.1 mendiskripsikan isi dan teknik penyajian suatu laporan hasil
pengamatan/ kunjungan.
4.2 membuat ringkasan dari teks yang dibaca atau yang didengar.
1.1 menulis hal-hal pokok/ penting dari suatu
teks yang dibacakan.
2.1 menyampaikan pesan/ informasi yang diperoleh dari berbagai media
dengan bahasa yang runtut, baik, dan benar.
3.1 mendiskripsikan isi dan teknik penyajian suatu laporan hasil
pengamatan/ kunjungan.
4.3 menyusun percakapan tentang berbagai topic dengan memperhatikan
penggunaan ejaan.
1.2
mengidentifikasi tokoh, watak, latar, tema,
atau amanat dari cerita anak yang dibacakan.
2.2 menanggapi (mengkritik/
memuji) suatu hal yang disertai alas an dengan menggunakan bahasa yang
santun.
3.2 menanggapi informasi dari kolom/ rubrik khusus (majalah anak,
Koran, dll)
4.2 membuat ringkasan dari teks yang dibaca atau yang didengar.
|
0 komentar:
Posting Komentar